| PL-1 | Pendidik Bahasa Inggris: | |
| Dapat mengembangkan diri sebagai guru profesional dan menjadi sumber rujukan pendidikan. Menjadi guru dengan kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial yang menerapkan kerangka kerja Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dan berakhlak mulia, cinta tanah air, serta peduli lingkungan. | Mampu bekerja sebagai pendidik Bahasa Inggris profesional yang mengintegrasikan TPACK dalam pembelajaran, menghasilkan inovasi pendidikan, aktif dalam pengembangan profesi, serta menginternalisasi nilai karakter dan budaya lokal dalam praktik mengajarnya |
| PL-2 | Education Entrepreneur: | |
| Dapat mengimplementasikan ilmu pendidikan dalam kewirausahaan berbasis teknologi dan memiliki kemampuan menganalisis serta mengembangkan bisnis di bidang pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan teknologi pembelajaran. | Memiliki peran dalam mengembangkan dan mengelola usaha di bidang pendidikan berbasis teknologi dan konten pembelajaran seperti kursus atau digital conten creator, serta menunjukkan kemampuan inovatif, kolaboratif, dan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat. |
| PL-3 | Peneliti: | |
| Mampu berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan di bidang pendidikan bahasa Inggris melalui penelitian, publikasi ilmiah, dan memberikan masukan kebijakan untuk kemajuan pendidikan. | Terlibat dalam penelitian dan publikasi serta konferensi ilmiah nasional maupun internasional di bidang Pendidikan Bahasa Inggris, dan memberikan kontribusi pada pengembangan keilmuan, kebijakan Pendidikan, atau solusi inovatif berbasis konteks lokal |
| PL-4 | Penerjemah: | |
| Mampu menerapkan ilmu kebahasaan untuk menyajikan terjemahan yang akurat dan kontekstual, mendukung komunikasi antarbudaya yang efektif dalam lingkungan pendidikan, bisnis, dan komunitas internasional. | Memiliki kemampuan menerjemahkan teks secara akurat dan kontekstual dalam berbagai bidang, serta mendukung komunikasi antarbudaya melalui praktik penerjemahan yang etis dan profesional |
| PL-5 | Pemandu Wisata Budaya: | |
| Mampu berkontribusi sebagai pemandu wisata budaya, menerapkan keterampilan komunikasi antarbudaya dan kebahasaan untuk mendukung pariwisata berbasis edukasi, khususnya dalam konteks bahasa Inggris. | Memiliki kemampuan menjadi pemandu wisata budaya yang kompeten berbahasa Inggris, memahami kekayaan budaya lokal, serta mampu menyampaikan informasi secara komunikatif dan edukatif dalam konteks pariwisata berkelanjutan. |